Wisata Petualangan di Bali Yang Paling di Minati

12 views

Tour menikmati keindahan objek wisata di Bali sudah hal yang biasa, cobalah sesekali melakukan wisata petualangan di Bali, pasti akan seru banget. Keindahan alamnya sangat mendukung aktivitas petualangan yang bisa menjadikan liburan kamu terasa berbeda.

Walaupun sebuah pulau yang kecil, struktur geografisnya sangat mendukung kegiatan wisata adventure di Bali. Sawah, Hutan, Sungai, Gunung dan Laut semuanya bisa kita temukan di pulau seribu pura ini. Sehingga banyak sekali kegiatan petualangan di alam bebas juga bisa kamu lakukan.

Baca juga: Tips hemat liburan ke Bali agar maksimal.

Jangan khawatir, Banyak sekali travel agent di Bali yang menawarkan paket wisata Bali dengan program petualangan yang seru. Ayo uji nyalimu dengan mencoba salah satu wisata petualangan di Bali, berikut ini !

01. Arung Jeram atau White Water Rafting.

wisata petualangan di Bali

Seru-seruan di sungai adalah salah satu kegiatan wisata adventure Bali yang sangat banyak peminatnya. Wisata arung jeram bukanlah hal yang baru di Bali, mengarungi derasnya sungai dengan perahu karet ini sangat aman dilakukan. Karena instruktur yang sangat professional dan berpengalaman akan dengan setia menemani kegiatan ini. Disamping itu, sungai yang akan kita lalui juga sudah diuji keamananya dengan maksimal.

Kita bisa menemukan beberapa sungai di Bali, yang dijadikan sebagai tempat kegiatan wisata petualangan ini. Salah satu yang terkenal yaitu di sungai Ayung ubud Bali. Aliran air yang lumayan menantang ditambah indahnya pemandangan alam yang kita lalui menjadikan tambah seru dan menyenangkan.

Selain di sungai Ayung kamu juga bisa memilih lokasi lainnya seperti, sungai Telaga Waja di daerah Karang Assem Bali atau Sungai Melangit di kabupaten Klungkung.

Mau coba? click saja: Rafting Murah di Bali dengan petualangan yang seru.

02. Kapal Pesiar atau Cruise

wisata adventure bali

Menjelajah keindahan laut Bali dengan pantainya yang memiliki pasir putih dan air yang sangat jernih, akan memberikanmu sensasi liburan yang berbeda. Untuk kegiatan ini kamu bisa memilih wisata adventure Bali dengan kapal pesiar atau cruise.

Kita akan diajak mengarungi laut Bali selama satu hari, menuju salah satu pulau kecil nan indah yaitu Nusa penida dan Nusa lembongan, dimana keduanya memiliki pantai yang sangat indah. Disana kita bisa melakukan aktivitas pantai yang sangat seru antara lain; berenang, bermain jet ski, snorkeling, parasailing dan masih banyak kegiatan lainnya.

Beberapa operator yang bisa kamu pilih untuk cruise di Bali yaitu: Bali Hai Cruise, Quick Silver Cruise, Bounty Cruise. Yang semuanya memiliki fasilitas standard internasional.

Baca juga: Tradisi Ngaben di Bali

03. Mendaki di Gunung Batur, Wisata Petualangan di Bali melihat indahnya Sunrise.

petualangan gunung batur

Ini adalah wisata petualangan di Bali yang akan mengajak kita untuk melihat sunrise dari puncak gunung Batur. Jika cuaca cerah kita seolah akan melihat “negeri di atas awan” dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Untuk melakukan kegiatan adventure ini, kita harus memulai pendakian pada jam 04.00 wita, membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Dan tepat jam 06.00 wita saat waktunya matahari terbit kita sudah berada di puncak gunung Batur.

Untuk keamanan pendakian, sangat disarankan agar dipandu oleh guide lokal yang sudah benar-benar faham dengan situasi disana, sehingga kita tidak akan tersesat dalam perjalanan.

Paket Wisata Bali terlaris: Paket Tour Bali 3 hari 2 malam.

04. Wisata Adventure Bali Quad Bike atau ATV Rider

Wisata adventure bali

Menjelajahi sawah, hutan, sungai dan goa dengan mengendarai motor ATV alangkah serunya, iya memang ini satu lagi kegiatan wisata adventure Bali yang sayang untuk di lewatkan saat liburan di Bali.

Menghirup segarnya udara pedesaan ditambah tantangan melewati hutan dan goa, akan memberikan kenikmatan tersendiri untuk pecinta wisata alam ini. Rute petualangan yang sangat menguji nyali, memberikan kesan tersendiri dalam program ini.

Tidak sulit bagi kita untuk menemukan operator Bali Quad Bike atau ATV ride di Bali, karena banyak sekali wisatawan yang menyukai jenis wisata seperti ini. Kita bisa menuju daerah ubud, dan memilih salah satu operator yang rata-rata mempunyai rute yang mirip. Salah satunya yaitu Bali Kuber Adventure, yang beralamat di Banjar Bayad, Desa Melinggih Kelod, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali.

Tertarik dengan adventure ini? silahkan memilih program: Wisata Bali Adventure 4Hari/3Malam.

05. Bersepeda atau Bali Cycling

Buat kamu yang suka olah raga bersepeda, mungkin ini program petualangan yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu liburan di Bali. Bersepeda dengan melewati sawah dan alam pedesaan yang masih sangat asri tentu tidak akan bisa kamu rasakan di kota asalmu.

Disamping berwisata, dengan bersepeda tentu kita akan merasakan lebih sehat dan bugar. Apalagi kamu lakukan untuk melengkapi program liburan di Bali, pasti akan sangat menyenangkan. Ibarat pepatah kuno “sambil menyelam minum air” mungkin begitu ibaratnya.

Sama seperti program wisata petualangan lainnya, kamu tidak akan kesulitan menemukan operator untuk bersepeda ini di Bali, opsi lain bisa hanya dengan menyewa sepeda saja, jika kamu sudah mengetahui jalur yang ingin dijelajahi.

Ini salah satu operator di ubud: Bali cycling Tour

06. Paragliding atau Bermain Paralayang

paralayang

Ini bukanlah terjun payung dari pesawat, melainkan melayang dengan parasut yang dimulai dari pinggir tebing memanfaatkan kekuatan angin. Terdengar sangat menantang dan pasti sangat seru, karena kita akan dapat melihat indahnya pemandangan sambil melayang-layang dengan parasut.

Apakah wisata petualangan ini aman? tentu iya, karena kita akan terbang bersama pemandu yang sudah sangat professional dan berpengalaman. Dan sebelum melakukan “penerbangan” semuanya harus diperhitungkan secara matang, yang paling utama yaitu memastikan hembusan arah angin dan kekuatan anginnya.

Dan ternyata olah raga atau petualangan ini sudah ada sejak tahun 1995 di Bali. Sehingga kita tidak perlu ragu lagi mengenai keamanan dari pada wisata adventure Bali ini.
Mengenai lokasi lebih banyak memilih di sekitar tebing pantai seperti di daerah pecatu dan Uluwatu, karena disana sangat mendukung kegiatan paralayang, tebing yang tinggi dan angin pantai yang berhembus kuat.

Referensi paralayang : Bali Paragliding Tour.

07. Water Boom, wisata petualangan air di Bali

wisata petualangan di Bali

Water Boom Park Bali adalah salah satu wahana air yang memiliki perosotan air terbaik di asia. Walaupun hanya permainan air, namun tidak semua orang berani melakukan perosotan dari ketinggian ini. Disni juga tempat yang bagus untuk menguji nyalimu.

Lokasinya ada di jalan Kartika Plaza Kuta Bali, tidak akan sulit untuk menemukan alamat wisata adventure Bali ini. Hanya di seberang jalan discovery shopping mall. Disana juga sangat cocok untuk wisata anak-anak. Wahana air yang sangat lengkap tentu akan membuat mereka betah bermain bersama keluarga.

Baca juga: Daftar Objek Wisata Terlengkap di Bali

Demikian beberapa referensi wisata adventure Bali yang salah satunya bisa kamu pilih untuk mengisi waktu liburan di pulau Bali. Tidak hanya yang sudah kami tuliskan diatas, masih banyak opsi lain untuk wisata adventure seperti berkemah, jungle trecking (menjelajah hutan), Naik gajah, Jalan-jalan di sawah dan lain-lain.

Tags: #bali adventure #bali info #wisata petualangan di Bali