Rekomendasi Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Anak di Bali

26 views

Liburan ke Bali dengan keluarga dan anak-anak tercinta pastinya akan sangat menyenangkan. Namun kita juga harus menyesuaikan objek wisata yang akan dikunjungi saat sudah berada di Bali. Oleh karena itu berikut kami informasikan, rekomendasi tempat wisata untuk anak di Bali.

Menyenangkan hati anak-anak saat liburan di Bali tidaklah susah, karena banyak sekali tempat wisata yang pastinya akan sangat di sukai oleh mereka.

Baca juga: Tips hemat liburan ke Bali

01. Objek Wisata Pantai, Tempat wisata yang cocok untuk anak di Bali.

Keindahan pantai di Bali sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagian besar anak-anak akan sangat senang jika kita mengajak untuk bermain di pantai. Apalagi di Bali, banyak sekali pantai indah berpasir putih yang bisa di dipilih sebagai tempat wisata untuk anak. Diantaranya:

tempat wisata untuk anak di bali

  1. Pantai Kuta Bali
    memiliki tepi pantai yang sangat landai, akan memberikan tempat yang luas untuk anak-anak bermain. Mereka bisa dengan leluasa berlari-larian atau pun main Bola bersama temannya. Kita sebagai orang tuannya bisa mengawasi mereka sambil duduk dan juga menikmati keindahan pantai. Atraksi para peselancar juga akan sangat menarik untuk dilihat. Namun kita harus memperhatikan anak-anak jangan sampai berenang tanpa ditemani, karena ombak di pantai Kuta lumayan deras.
  2. Pantai Sanur
    Jika anak-anak suka berenang di pantai, kita bisa mengajak ke pantai Sanur, karena disana permukaan air di tepi pantainya sangat dangkal, dan ombaknya berada lumayan jauh di dalam, sehingga kita tidak akan khawatir anak-anak akan terseret oleh derasnya ombak pantai. Bermain di pasir pantainya juga sangat menyenangkan.
  3. Pantai Pandawa Bali Selatan
    Pantai indah yang berada di balik tebing karang ini, memiliki pasir putih dan air yang sangat jernih. Ditebing karang kita akan disuguhi keindahan patung-patung ” Panca Pandawa” yang diambil dari kisah mahabarata. Ombak di pantai ini juga sangat tenang sehingga cocok untuk berenang bersama anak-anak.
  4. Pantai Melasti
    Tidak jauh dari pantai Pandawa, kita juga bisa mengunjungi keindahan pantai Melasti. Tatanan letak pantai yang hampir sama dengan pantai pandawa ini juga berada di Balik tebing kapur yang tinggi. Tebing ini debelah dijadikan akses jalan sehingga terlihat sangat indah sekali. Disini juga merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk anak di Bali.

Selain pantai yang sudah dituliskan diatas, masih banyak sekali pantai lainnya yang cocok sebagai tempat wisata anak-anak di Bali. Seperti: pantai Nusa Dua, Pantai Dreamland, Pantai Padang Bay, Pantai Lovina dll.

Mungkin anda tertarik: Paket Wisata Keluarga ke Bali

02. Kebun Binatang atau Zoo

tempat wisata untuk anak di bali

Image by BaliZoo

Tempat wisata lainnya yang biasanya disukai oleh anak-anak yaitu kebun binatang. Di Bali ada beberapa kebun binatang yang bisa dikunjungi saat liburan yaitu:

  1. Bali Zoo Park
    Memiliki ratusan spesies hewan langka, akan memberikan edukasi tambahan kepada anak-anak kita. Mereka akan mengenal jenis-jenis hewan yang langka yang hampir punah dan dilindungi di Indonesia. Lokasinya berada di desa Singapadu Gianyar Bali, beredekatan dengan objek wisata Ubud. Anak-anak juga diberi kesempatan untuk memberikan makanan kepada binatang yang ada disana. Sehingga tentunya mereka akan sangat senang. Disamping itu, wahana permainan air juga disediakan dilingkungan Bali Zoo Park ini. Dengan kolam yang dilengkapi perosotan ala waterboom kuta, walaupun ukurannya lebih kecil namun pasti akan membuat anak-anak senang saat bermain disana.
  2. Bali Bird Park
    Taman burung Bali bird Park ini juga sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk anak-anak. Memiliki kurang lebih 250 jenis spesies burung, yang berasal dari seluruh belahan dunia. Dan semua itu bisa kita kenalkan kepada anak-anak untuk tambahan pengetahuan mereka.
  3. Reftil Park
    Tempatnya bersebelahan dengan Bali Bird park, disini kita bisa melihat beraneka ragam spesies binatang reftile seperti ular, biawak, kadal, buaya dan sejenisnya. Kita juga akan berkesempatan untuk foto bersama hewan-hewan tersebut. So.. pasti sangat menyenangkan untuk anak-anak.
  4. Bali Safari Marine Park
    Berkeliling di habitat asli binatang buas dengan menggunakan kendaraan yang sudah dirancang khusus, akan memberikan keseruan yang berbeda untuk anak-anak. Bali safari marine park membangun habitat hewan-hewan yang hampir mirip dengan habitat asli dari binatang tersebut. Sehingga kita benar-benar merasa berada di hutan yang dihuni oleh binatang buas dan langka.

Baca juga: Wisata Petualangan di Bali yang paling diminati

03. Water Park atau Taman Bermain di air

wisata petualangan di Bali

Anak-anak pasti akan sangat betah jika kita mengajaknya untuk bermain air. Dan saat ini banyak sekali kita temukan water park di Bali yang bisa dijadikan destinasi wisata bersama keluarga. Berikut pilihanya:

  1. Waterboom Bali
    Wahana permainan air terbesar dan terlengkap di Asia ini adalah waterpark pertama yang ada di Bali. Lokasinya berada di pusat wisata Kuta Bali, membuatnya semakin terkenal dan semakin banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke sana. Memiliki perosotan yang panjang dan bervariasi akan menambah betah untuk berlama-lama bermain disana. Tentunya ini akan sangat disenangi oleh anak-anak. Yukk luangkan waktumu untuk mencobanya !!
  2. New Kuta green park Pecatu
    Ini juga waterpark yang tidak kalah serunya, berlokasi di kawasan pecatu graha, dekat dengan objek wisata Dreamland Bali. Jadi kita bisa mengajak anak-anak untuk mengunjungi kedua objek wisata tersebut.
  3. Circus water park Kuta
    Pilihan lainnya untuk waterpark di Kuta area. Lokasinya masih dikawasan kuta tidak begitu jauh dengan waterboom park Bali. Walaupun ukurannya lebih kecil namun tetap akan meyenangkan untuk tempat bermain anak-anak.

Selain water park diatas, masih banyak sekali terdapat wahana bermain air untuk anak-anak di Bali. Tentunya kita tidak akan kebingungan untuk memilih destinasi wisata yang cocok untuk anak di Bali.

Jika ingin liburan bersama keluarga dan anak-anak silahkan coba pelajari paket wisata keluarga yang kami tawarkan di dalam paket wisata kami. Jika program yang kami tawarkan belum dirasa cocok dengan senang hati kami bisa menyusunkan acara sesuai keinginan anda.