Kumpulan Tempat Wisata Bali Paling di Minati

20 views

Punya rencana liburan tapi bingung menentukan tempat wisatanya. Jangan khawatir disini kami sudah merangkum tempat wisata Bali viral dan sedang hit’s di media sosial.

Seiring berkembangnya teknologi informasi berupa media sosial dan sejenisnya, tidak susah bagi kita untuk menemukan informasi mengenai apa yang kita inginkan. Termasuk juga impormasi mengenai tempat wisata Bali viral yang banyak di cari orang.

| Baca juga: Desa Trunyan Yang Unik dan Seram

Kumpulan tempat wisata di Bali viral dan sedang hit’s di Instagram.

Instagram memang pilihan yang paling tepat untuk menampilkan foto hasil jeperetan saat kita traveling. Setiap saat tidak akan susah bagi kita untuk menemukan update terbaru tentang objek wisata di pulau Bali.

Tidak perlu berbasa basi lagi, yuk simak deretan objek wisata yang sedang viral di Bali berikut ini:

1. The gate of heaven Lempuyang

tempat wisata Bali viral

Gerbang menuju sorga, wah keren banget. Bagaimana tidak penasaran, jika objek wisata Bali ini memiliki julukan yang sangat keren. Hampir setiap orang membayangkan sorga itu adalah tempat terindah, sehingga mendengar gerbangnya sorga pasti tak kalah indahnya.

Pura Lempuyang terletak di kawasan Bali timur, tepatnya di desa Tista, kecamatan Abang kabupaten Karang asem Bali. Membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam dari kawasan Kuta area. Sebenarnya Lempuyang adalah salah satu tempat suci hindu (pura) yang didirikan diatas pegunungan/bukit.

Viralnya objek wisata Bali ini tidak lepas dari kehebatan salah seorang photographer dengan editan yang luar biasa. Candi ukiran Bali berlatar belakang gunung Agung, diedit dengan efek bayangan sehingga tampak sangat mengagumkan.

Bersiap-siaplah antre untuk pengambilan photo di tempat wisata yang sedang viral di Bali ini. Jangan khawatir disana sudah ada team yang akan membantumu untuk membuat tampilan jepretan yang indah. Untuk efek bayangan mereka menggunakan bantuan kaca cermin.

| Ini Makna Canang atau Sesajen Yang Sering Kita Lihat di Bali

2. Nusa Penida Bali dengan deretan Objek wisata pantainya.

objek wsiata bali

Tahun ini liburan ke Bali, belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pulau Nusa Penida. Karena objek wisata yang sedang booming saat ini ada di pulau kecil Nusa Penida. Keindahan pantainya memang sangat mengagumkan. pasir putih bersih ditambah air yang sangat jernih dan ukiran batu karang ditengah pantai melengkapi exotisme tempat wisata ini.

Nama-nama tempat wisata yang sudah sangat terkenal di sana antara lain: Angel Billabong, Broken Beach, Pantai Kelingking, Pantai Diamond, Crystal Bay, Rumah Pohon, Pantai Atuh dan masih banyak lainnya.

Untuk menuju pulau ini, kita bisa menyeberang dari beberapa dermaga. Untuk wisatawan sebagain besar melalui pantai Sanur, karena dari sini kita hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit dengan menggunakan fast boat.

| Penasaran ingin kesana? coba saja: Nusa Penida Tour Bali

3. Gerbang Handara di Bedugul, objek wisata tempat selfie yang viral.

tempat wisata bali viral

Satu lagi tempat wisata di Bali yang mempunyai julukan sama yaitu “gate of heaven”. Masuk akal sih, karena keduanya merupakan objek wisata candi atau gerbang dengan latar belakang yang berbeda dan sama-sama keren.

Sesungguhnya gerbang ini adalah pintu menuju lapangan golf Bali Handara Kosaido. Desain candi yang keren berlatar belakang pegunungan hijau terlihat begitu indah. Banyak calon pengantin yang membuat photo pre weeding di objek wisata ini.

Lokasinya dipinggir jalan raya arah Denpasar-Singaraja, tepatnya di desa Panca sari, Singaraja-Bali. Kurang lebih 15 menit dari kawasan wisata Bedugul. Untuk Mengambil photo disini, kita juga wajib membayar tiket/donasi.

4. Puncak Wanagiri dengan panorama twin lake (danau kembar)

Puncak wanagiri bali

Tempat wisata Bali satu ini dulunya adalah stop over perjalanan menuju Bali utara. Karena indahnya pemandangan di sana, kini banyak ide kreatif yang muncul untuk menghasilkan pendapatan bagi masyarakat disekitarnya.

Kini di objek wisata Wanagiri kita dapat menemukan ornament photo selfie yang sangat keren. Seperti ayunan extreme di tepi jurang, Sarang burung, anjungan, ornament LOVE, dan masih banyak lainnya. Yang semuanya berlatar belakang panorama danau dan perbukitan yang sangat exotic.

Dua danau kecil yang bersebelahan yaitu danau Buyan dan danau Tamblingan, adalah point utama keindahan tempat wisata ini, didukung dengan udara yang sejuk menambah betah berlama-lama ada disana.

| Baca lebih lengkap disini tentang objek wisata Wanagiri

5. Desa Penglipuran dengan julukan desa terbersih di dunia, Membuat tempat wisata Bali ini semakin viral.

desa penglipuran bali

Siapa sangka, sebuah desa bisa menjadi tempat wisata populer di Bali. Tentu akan menjadi tanda tanya besar bagi kalangan wisatawan, seberapa unik sih desa ini?

Daya tarik objek wisata ini memang terletak dari tradisi dan keunikan budayanya. Kita akan melihat deretan tatanan rumah yang hampir 100% sama, dengan pintu masuk hanya cukup untuk satu orang dewasa. Tata letak bangunan di dalam pekarangan rumah juga sama.

Diujung utara atau di hulu desa, kita dapat melihat bangunan pura yang megah yang digunakan sebagai tempat melakukan sembahyang bersama. Didepan pura kita bisa menemukan Balai desa yang digunakan untuk melakukan kegiatan adat dan juga sebagai tempat peparuman atau rapat untuk masyarakat desa Penglipuran.

Spot photo keren di tempat wisata Bali ini bisa kita dapatkan di jalan desa yang ditata rapi dan sangat bersih. Disamping itu di belakang pura desa, terdapat tanaman pohon bambu dimana kita juga dapat mengambil photo selfie berlatar belakang tanaman bambu yang indah.

| Baca lebih lengkap: Desa Penglipuran Dengan Predikat Desa Terbersih di Dunia.

6. Bukit Campuhan Ubud (Campuhan Ridge Walk)

tempat wisata ubud

Foto oleh Artem Beliaikin dari Pexels

Untuk kamu yang suka jogging, mungkin ini menjadi tempat wisata Bali yang sangat cocok. Sebuah bukit kecil yang lokasinya tidak jauh dari pusat wisata Ubud Bali.

Disana kamu bisa menikmati pemandangan bukit yang diapit lembah dan dihiasi rumput ilalang. Objek wisata Bali yang mampu menghilangkan rasa penatmu ketika jenuh dari aktivitas rutin sehari-hari.

Apakah tertarik untuk menjelajah tempat jogging keren ini? jika iya, disarankan pada pagi atau sore hari, untuk menghindari panasnya terik sinar matahari.

Trek joggingnya tidak terlalu panjang, tetapi jika kamu menelusuri perbukitan indah ini sampai di hulu, kamu akan tiba di pemukiman dengan pemandangan sawah yang keren.

| Suka Kuliner? : ini dia 6 tempat kuliner di Bali, rasa enak dan harga murah.

 

Tags: #objek wisata di Bali #objek wisata di nusa penida #tempat menarik di bali